Baru Seminggu Dilantik, Rektor Unika St Thomas Medan Berkunjung ke Samosir

Rektor Unika Santo Thomas Medan Prof Dr Maidin Gultom yang baru menjalani pelantikan pada 1 September 2022 lalu, berkunjung ke Kabupaten Samosir, Sabtu (10/9/2022). Dan langsung melakukan pertemuan dengan Vandiko Gultom, di Ruang Rapat Mini Kantor Bupati Samosir.

topmetro.news – Rektor Unika St Thomas Medan Prof Dr Maidin Gultom yang baru menjalani pelantikan pada 1 September 2022 lalu, berkunjung ke Kabupaten Samosir, Sabtu (10/9/2022). Dan langsung melakukan pertemuan dengan Vandiko Gultom, di Ruang Rapat Mini Kantor Bupati Samosir.

Maidin Gultom dalam sambutannya menyampaikan bahwa Unika St. Thomas Medan merupakan lembaga akademis yang menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang salah satunya pengabdian kepada masyarakat, tergerak untuk mendukung pembangunan Kabupaten Samosir.

Ada beberapa program yang akan dikerjasamakan menambah dan mempertegas program kerjasama yang sudah ada sebelumnya. Seperti kerjasama dengan Dinas Pendidikan Samosir, berupa pelatihan Bahasa Inggris untuk anak SD dan SMP. Juga pembukaan Fakultas Parawisata dan Pembukaan Pendidikan Guru SD di Samosir.

Untuk Dinas Kebudayaan dan Parawisata, memperkuat program Kampung Inggris. Lalu, melakukan pelatihan ke masyarakat untuk menjadi pemandu/guide parawisata. Untuk Dinas Pertanian ada program Kedai Reka dalam pengelolaan kulit ari kopi menjadi roti. Serta ke beberapa dinas lainnya.

“Akan lebih maksimal program kerja dengan melibatkan akademis,” kata Rektor mengakhiri.

Bupati Samosir dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Rektor Unika St Thomas Medan. “Selamat atas pelantikan Bapak Rektor Prof Dr Maidin Gultom. Semoga Unika St Thomas di kepemimpinan rektor yang baru semakin maju dan menghasilkan alumni terbaik. Kita bangga juga putra Samosir memimpin salah satu universitas terbaik di Indonesia. Dan baru seminggu dilantik sudah hadir di Samosir,” sebut Vandiko.

Kampus di Samosir

Bupati juga mendukung rencana pendirian Fakultas Parawisata dan Fakutas Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) di Samosir. “Kami sangat mendukung dan membantu perwujudan berdirinya kampus di Samosir. Dan kalo bisa tambah dengan Fakultas Pertanian,” lanjut Vandiko.

Ia mengatakan, bahwa sinergitas antara akademisi dan eksekutif (pemkab) sangat perlu dalam percepatan proses pembangunan. Sehingga hasilnya lebih maksimal dan berkualitas.

Bupati juga berharap segara ada tindak lanjut berupa penandatanganan MoU. “Sehingga program yang direncanakan segera terwujud dan dimohon kepada kepala OPD langsung eksekusi dan tetap berkoordinasi dengan pihak Unika St.Thomas Medan,” katanya.

Dalam pertemuan tersebut turut mendampingi Rektor Unika St Thomas Medan antara lain, Pastor Damianus Gultom, Pembantu Rektor I Dr Zakarias Situmorang MT, Wakil Rektor IV Godlif Sianipar SS MM PhD, dan Dekan Fakultas Teknik.

Dari Pemkab Samosir ada Asisten I, Kadis Pendidikan, Kadis Kebudayaan dan Parawisata, Kadis Ketapang dan Pertanian, Kadis Kopnakerperindag, serta Kadis Kominfo.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment